Jumat, 06 Mei 2011

Jelang OSN Matematika

Setelah tahun lalu gagal,kali ini saya kembali dipercaya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional Matematika (OSN Matematika).Meskipun nilai saya sedang turun-turunnya,saya tetap dipercaya juga *curiga.Ya iyalah,tahun lalu juga pernah di titik terendah dipanggil,masa tahun ini yang lagi beranjak naik gak dipanggil *cuih.Saya sih,dipanggil pas hari selasa *untung bukan kemaren. Jadi ada waktu untuk persiapan,3 hari loh.Lumayanlah,susah juga,latihan soal-soal yang tahun-tahun 2003-2005,walaupun gak sesulit 2010. Waktu 2010,saya menghitung cuma 2 soal essay yang bener.Nomer 1 sama 7 essay,yang lain meragukan.PG yakin 8 bener,kalo dikalkulasiin berarti 4+2/2=40. Jumlah yang cukup ekstrim.Meskipun saya beralasan karena sebelah saya (BPK Penabur) itu pelit,bukan berarti gitu juga.Ini bukan tempat nyontek,meskipun Sekolah RSBI di sebelah (Pribadi Billingual School) nyontek juga ke kita.Tahun ini sih beda lagi,pengawasannya mungkin lebih ketat,jadi gak bisa nyontek.Cuma,persiapan yang dilakukan sama saya ini sudah cukup matang (gak begadang lagi kok =D).Sekarang sistem belajarnya saya beda lagi,sekarang istilahnya nyicil setiap hari mata pelajarannya,orang pelajaran kelas 3 cuma 2 bab aja kok =) *itu juga udah dikuasai lagi.Juga sih,udah punya contoh soal-soal,supaya gak kaget pas liat soalnya *nahloh =).Seenggaknya,saya udah mempersiapkan 2 pelajaran yang perform saya lagi menanjak-nanjaknya (pas libur UN),yaitu Matematika sama Fisika.Oke,bisa dibilang saya gagal masuk Fisika gara-gara kepilih di Matematika (asalnya dicalonin di Fisika).Beruntunglah saya karena gak masuk biologi (nahloh).Akhirnya,saya gak perlu SKSan lagi deh tahun ini,tinggal berharap doa dari kawan-kawanku.Oh ya,yang mau ikut OSN besok,share ya kondisi kalian saat ini,semoga sehat selalu (Pengalaman tahun kemarin setelah OSN jatuh sakit)

2 komentar:

  1. Semangat semangat,,,,mdh2an meennaaaang tanpa ada halngannnn

    http://blog.umy.ac.id/karyaku/

    BalasHapus