Selasa, 10 Mei 2011

Cuplikan OSN Matematika Kota Bandung 2011 (Part 1)

Setelah tahun lalu gagal,tahun ini saya kembali masuk Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Bandung,atau disebut OSK (Olimpiade Sains Kota).Saya kembali masuk bidang matematika,padahal sih,harusnya masuk fisika (jadi aja yang fisika demam panggung).Malam sebelum OSN,saya sms-an sama temen saya,sekalian minta doanya,pake bicarain pesaing lagi -,-.Paginya,saya bangun jam 3.30,langsung belajar dan latihan soal.Setelah makan,saya langsung berangkat menggunakan seragam biasa,ditambah jaket kebangsaan (biar tambah semangat).Pas sampai di sekolah,yang baru sampai cuma ada 1 orang.What the hell!.Saya sih buka buku aja,biar inget sama yang telah dipelajari selama seminggu ini.Jam 6.20,baru datang gurunya,guru matematika.Karena ada materi yang belum saya kuasai,maka saya tanya caranya,kebetulan di buku saya (yang bersih,bukan yang acak-acakan),ada rumusnya,tapi rumit sekali (halah).Setelah diterangkan,minta doa dari temen-temen (yang gak pada tau saya ikut),langsung ke gerbang sekolah,dengan semangat Glory-Glory,untuk melaju ke tingkat selanjutnya.Ketika di jalan menuju ke tempat ujiannya (sebutan dari saya),bener-bener pasang muka serius,cuma pas lewatin toko "si magrib" sama "sieera" aja yang rada bikin inget masa lalu (hayah).Selanjutnya,begitu lewat SPBU,yang biologi kayaknya belum terlalu hafal,jadi nanya sedikit ke guru matematika,dan dijawab (saya terkejut gini).Sementara yang lain menghafalkan,atau seenggaknya menghafal rumus,yang matematika santai saja,seperti halnya saya,hanya online dan smsan,liat notif fb,terus pas di jalan,saya sempet nanyain yang di fb itu...
Sebelum sampai di tempat tujuan,benar-benar macet,banyak mobil mewah disekitarnya (whoa).Ketika sebelum turun,teman sebidang saya,Pulung Dwi,bilang "itu tarbak",ya,Sekola Taruna Bakti,dengan kontingennya yang rata-rata cewek,dengan menampakkan wajah madesu (Masa Depan Suram) mereka,yang ciri mereka dapat dilihat dari jaket kebangsaan yang mereka pakai.Saya merasa,ada yang saya kenal.Ah,mungkin hanya firasat saya aja,lalu turun saja saya dari kendaraan yang mengangkut para peserta OSN dari sekolah saya.Sebelum upacara pembukaan,saya dan teman sebidang yang saya ceritakan tadi,sempat kebingungan cari WC (ada planning habisnya),pas ketemu,eh ketemu tarbak lagi *plakk.Saya hanya satu-satunya yang memakai jaket kebangsaan,yang lain tetap berpakaian biasa,dan hanya terlihat sedikit aneh.Setelah tau wc dimana,disuruh foto bersama lagi *halah.Lanjut,saya nyari tempat duduk aja,liat muka-muka madesu dan muka "pencabut nyawa" dari sekolah lain,saya melihat,beberapa sekolah memasang muka madesu,seperti 5,3,2,7,tarbak,bpk penabur,salman al farisi.
*Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar