Sabtu, 16 April 2011

UTS Semester 2

Setelah melalui 3 bulan pertama,tiba saatnya menguji hal yang telah dipelajari selama semester 2 ini,yaitu UTS.Seperti biasa,UTS dengan segala kemudahan untuk mengakses kata-kata keramat,yaitu abcde,mujarab bin kramat,alias kunci jawaban.Cara menyontek dengan openbook,sudah gak jaman lagi.Selain gak relevan,openbook juga bisa ketauan sama pengawasnya.Kalo kelas saya sih lain lagi,mereka memanfaatkan sumber daya teman (SDT) untuk memberikan kunci jawaban secara langsung,atau gak lewat sms.Kali ini saya membahas tentang pemberian kata mujarab tersebut secara langsung.Caranya sih gampang banget,tinggal nunggu pengawas lengah,dan memberikan kunci atau menanyakan kunci jawaban ke orang yang dituju.Target Man atau yang ditargetkan untuk ditanya sih,aku.Karena saya duduk di paling depan,seenggaknya mereka harus mikir,boro-boro ngasih jawaban,liat aja gak bisa.Jika UAS sebelumnya cara nyontek adalah mempunyai kunci jawaban,atau istilahnya adalah mendapatkan kepercayaan orang lain untuk mendapatkan kunci jawaban,kali ini benar-benar harus cerdik memanfaatkan sumber daya teman (SDT) yang dimiliki,sehingga bisa menyontek dengan bebas.Seperti biasa,menu makan siang saya setiap musim ujian adalah cercaan.Seperti "Pelit lu","halah,alesan aja pengawasnya killer",dsb.Itu sih udah menjadi menu makan siang saya setiap ujian.Saya juga sering mendapat cercaan ketika jawaban yang saya kasih itu salah.Saya juga manusia,pasti ada salahnya juga.
Oh ya,selamat berlibur bagi kelas 10 dan 11.Dan Selamat menempuh Ujian Nasional bagi kakak kelas,kelas 12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar