Jumat, 08 Oktober 2010

Plurk

Plurk,memang social network ini tidak sepopuler Facebook atau twitter,tetapi plurk memiliki kelebihan,yaitu emoticon-emoticon yang cukup banyak.Seperti (okok), (idiot) , dan (hassle).Plurk didirikan (kalo gak salah) pada tanggal 1 Juni 2007.Saat ini,plurk berkembang pesat di negara asalnya,Taiwan.Popularitasnya mungkin mengalahkan facebook di negara tersebut.
Plurk Indonesia
Plurk Indonesia,merupakan negara dengan pengguna ke-2 terbesar plurk.Pada tahun 2007-2008,para plurker dari Indonesia menggunakan plurk sebagaimana mestinya.Tetapi pada 2009-2010,plurk Indonesia mulai tercemar oleh para spammer (idiot). Keistimewaan plurk lainnya adalah sistem penilaian berdasarkan keaktifan anggota plurk (plurker) yang disebut dengan KARMA.
Apa sih kepanjangan dari Plurk
Kepanjangan dari Plurk adalah Peace,Love,Unite,Respect,and Karma (okok)
Menurut saya,kepanjangan Plurk Itu mungkin ada maksud lainnya seperti berikut:
Peace
Plurk mungkin ingin anggotanya (plurker) damai,tidak bermusuhan.Supaya di plurk tidak ada pertengkaran dengan memanfaatkan emoticon (idiot).
Love
Plurk mungkin ingin para plurker love and enjoy in plurk
Unite
Plurk Mungkin ingin para plurker Unite (bersatu) di plurk
Respect
Saling pengertian di plurk,supaya menambah teman anda (okok)
Karma
Keaktifan anda di plurk,dinilai dengan skala 0.00-100.00 yang disebut karma
Spamming On Plurk
Demi karma,banyak plurker rela untuk onlen ber jam-jam,malah ada yang onlen pada saat nyetir (pas lampu merahnya).Demi karma juga banyak plurker yang rela spamming (menyampah) respon,supaya dianggap gaul karena tretnya banyak direspon,dan karmanya naik terus (okok).
Contoh spamming di Plurk
Spamming di Plurk,seperti Contoh berikut
R
E
S
P
O
N
atau cuma nulis respon aja,atau resback berderet seperti diatas,atau boost berderet layaknya diatas.
Perlu diingat,dengan respon berderet karma gak akan naik drastis,karma naiknya 4 jam sekali.Oleh karena itu jangan menyepam,karena sesuai dengan aturan plurk Spamming terhadap pengguna lain mengurangi karma anda (okok) . Karena spamming terhadap pengguna lain selain karma dapat turun,teman-temanmu juga bakal me remove atau memblock anda,jadi karma anda akan turun (okok).
Cara supaya Karma Plurk Naik,malah jadi 100:
1.Update Teratur
Biasakan update 3 kali sehari (kayak makan aja),dan tidak sekedar nulis "Update",tulislah yang bermutu
2.Tidak spamming
Biasakan untuk menulis tidak lebih dari 30 tret sehari dan 100 tret dalam 1 minggu.
3.Enjoy on plurk
Buat plurk menjadi sarana untuk berteman dan having fun.Biasakan mengeplurk bukan untuk karma,diharapkan dengan ini anda tertarik untuk mengeplurk
Salam Plurker
http://www.plurk.com/faisalaziz/invite

Tidak ada komentar:

Posting Komentar